Rabu, 08 Juni 2016

Tutorial Flashing Smartfren Andromax Tab 7.0 Tanpa PC

Cara Flash Smartfren Andromax Tab 7.0 (Bootloop) - Bagi anda yang baru-baru ini membeli Tablet Smartfren Andromax Tab 7.0 pasti akan langsung ingin cepat-cepat mengoprek ponsel tersebut. Misalnya melakukan root di Smartfren Andromax Tab 7.0 dan melakukan kostumisasi lainnya di ponsel tersebut. Namun perlu berhati-hati dalam hal mengutak-atik ponsel android sebab jika kita melakukan kesalahan sedikit saja pasti akibat yang kita dapat itu kalau gk bootloop ya softbrick.

Bootloop di Smartfren Andromax Tab 7.0 adalah keadaan dimana HH kita tidak bisa masuk ke menu dan hanya berhenti di logo android saja atau smartfren. Namun untuk cara mengatasi bootloop di Smartfren Andromax Tab 7.0 ini cukup gampang. Kita hanya perlu melakukan flashing atau format ulang/instal ulang. Biasanya kan kalau melakukan flashing ponsel android itu menggunakan PC namun disini kita tidak akan menggunakan PC (Tanpa PC). Untuk langkah-langkahnya silahkan kalian simak berikut ini.

Andromax Tab 7.0

Langkah Eksekusi
  1. Ambil sebuah jarum pentul lalu cari lubang kecil pada tombol Reset yang ada pada bagian bawah tablet, kemudian tekan dengan perlahan sampai bunyi klik.
  2. Jika tablet sudah dalam keadan mati, selanjutnya tekan sambil tahan tombol Power + Volume Up secara bersamaan, tunggu hingga masuk ke System Recovery. Setelah itu tekan tombol Power sekali lagi, dan biarkan si robot ijo recover dengan sendirinya
  3. Kemudian kalian akan berhadapan dengan tampilan menu Setting pabrik (awal), ikuti petunjuk hingga selesai
  4. Selamat Smartfren Andromax Tab 7.0 anda kembali seperti semula.
NB : Perlu anda ketahui bahwa melakukan format ulang dengan cara di atas pada tablet Smartfren Andromax Tab 7.0 anda akan menyebabkan data-data yang ada di memori ponsel terhapus. Jadi silahkan backup terlebih dahulu agar data aman.