Kamis, 09 Juni 2016

Cara Mengatasi Andromax C3s NC36B1H Bootloop Tanpa PC

Cara Mengatasi Andromax C3s NC36B1H Mati - Bootloop adalah keadaan yang tidak di sukai oleh pengguna Android, terutama bagi orang yang gemar melakukan oprek HH miliknya dan pasti akan sering mengalami bootoop ini. Bootloop adalah keadaan dimana HH kita tidak dapat masuk ke menu dan hanya tampil logo saja pada saat baru menghidupkan. Dan bootloop ini bisa di sebabkan karena beberapa hal seperti salah kita menempatkan file hasil modif ke tempat sistema atau juga karena salah dalam mengedit script di dalamnya.

Andromax C3s NC36B1H

Bagi pengguna Andromax C3S pasti tidak jarang yang mengalaminya karena memang ponsel yang satu ini banyak di gunakan oleh para pemodif aplikasi dan juga dalam hal modif custom rom. Terjadinya bootloop memang tidak kita harapkan akan tetapi bila sudah terjadi mau gimana lagi? Solusi yang tepat untuk mengatasi bootloop di Andromax c3s ialah dengan cara melakukan flashing atau melakukan TF Update.
Dan disini saya akan membagikan cara atasi bootloop di smartfren Andromax c3s dengan menggunakan cara flashing yang mudah. Biasanya pada sebagian besar hp Android melakuan flashing dengan menggunakan perangkat tambahan yakni sebuah PC akan tetapi pada langkah ini kita tidak akan menggunakan pc untuk alatnya. Baiklah kita langusng saja simak cara berikut ini.

Cara Flash Ulang Firmware Andromax C3S Tanpa PC

  1. Pastikan anda memiliki file firmwarenya dulu. Download Firmware Andromax C3S
  2. Setelah itu keluarkan file di dalam arsip tersebut dengan cara melakukan ekstrak file tersebut nanti akan ada folder yang bernama sdimage (untuk hasil yang bagus silahkan ekstrak menggunakan PC)
  3. Setelah itu ambil folder sdimage
  4. Kemudian pindahkan folder sdimage tadi ke SDcard/Memory Card (ruang bebas yang di perlukan antara 3-4GB)
  5. Langkah selanjutnya yakni silahkan pasang SDcard /Memory Card di HP kalian
  6. Dan hidupkan ponsel anda
  7. Otomatis akan nampak proses flashing (untuk yang mengalami layarnya putih silahkan biarkan saja)
  8. Proses flashing akan memakan waktu sekitar 15-20 menit hingga muncul tulisan “Update Finish”
  9. Jika sudah selesai silahkan cabut baterainya dan lepaskan sdcard (sdcardnya jangan dipasang lagi)
  10. Hidupkan Andromax C3S, Proses booting awal akan sedikit lama
Jika berhasil masuk ke menu home screen berarti proses flashing berhasil, dan untuk anda yang ingin memasang kembali SD Card atau memori anda silahkan format atau hapus dulu folder Sdimage tadi yang telah ada didalamnya. Karena jika tidak di hapus akan melakukan otomatis update lagi jika sudah di pasang.