Senin, 28 Maret 2016

Cara Install ROM Dengan TWRP di HP Smartfren Andromax

Cara Install ROM Dengan TWRP di smartfren - mungkin masih belum banyak yang tau dan paham betul mengenai tutorial ini, padahal sebetulnya sangat mudah jika kalian mau mencari caranya. TWRP ataupun CWM di smartfren sebenarnya sama fungsinya ialah untuk melakukan backup rom dan menginstal aplikasi yang biasa di instal lewat TWRP/CWM. Jadi mungkin hal ini akan terasa awam bagi kalian yang merupakan pengguna baru ponsel smartfren andromax. maka dari itulah disini kita akan membagikan tutorial bagaimana cara menginstall rom dengan TWRP.

Perhatian
  • Pastikan sudah terinstall custom recovery TWRP sesuai dengan smartphone/tablet kamu
  • Segala resiko yang ditimbulkan dari tutorial ini bukan tanggung jawab kami.
Tutorial cara flashing/install ROM di TWRP
  • Taruh file custom rom di sdcard maupun internal storage (rekomendasi di Sdcard)
  • Masuk ke menu recovery TWRP kemudian klik Wipe dan Geser icon panah “Swipe to factory reset” tunggusampaisukses
Cara Install ROM Dengan TWRP
Setelah melakukan wipe, kembali lagi kehalaman depan lalu klik “Install” selanjutnya kita akan masuk ke file manager twrp, dibawah tulisan “Select zip to install” ada tombol untuk memilih guna menampilkan isi dari Micro Sdcard ataupun internal storage. kalo kamu file custom rom terletak di Sdcard pilih SDcard (Micro Sdcard). Selanjutnya cari file custom rom dan klik file tersebut (contoh: Pac-man-C2.zip).

Cara Install ROM Dengan TWRP
Selanjutnyageser icon panahkekanan “Swipe to confirm Flash” .tunggusampai flashing selesaidengan di tandaidengantulisan “Successful” danterakhir “Reboot System“.

Cara Install ROM Dengan TWRP
OK, sekarang kamu tinggal tunggu sampai masuk ke homescreen……