Senin, 13 Juni 2016

Cara Root/Unroot Xiaomi Redmi 1S Tanpa PC Mudah

Xiaomi Redmi 1S

Cara Root/Unroot Xiaomi Redmi 1S Tanpa PC Mudah- Bagi pengguna xiaomi redmi 1s sekarang kami akan memberikan tutorial mengenai cara root tanpa pc xiaomi redmi 1s. root merupakan hal yan wajib bila anda menginginkan performa yang bagus pada hp anda, apa lagi bagi anda yang memang suka melakukan modif pada HH kalian terebut. Seperti memasang CWM, Custom ROM dan modif apk lainnya. Juga dengan cara kalian me-root HP xiaomi redmi 1s kalian, kalian akan semakin mudah untuk mengoptimasi kinerja seperti baterai sering boros dan sebagainya. Ok langsung kita simak saja cara root xiaomi redmi berikut ini.

Silakan ambil perlatan di bawah ini sebelumnya. Juga persyaratan nya bisa kalian lihat di bawah ini.
  • ROM MiUI harus versi stable
  • Stock MiUI 2.0.1 (sudah dari bawaan ponsel)
  • Unduh.zip: Download untuk ROOT. Pindah file berbentuk zip tersebut ke memori internal dan jangan taruh dalam folder
  • UnRootNative_Redmi1s.zip : Download untuk UNROOT, pindahkan file .zip ke memory internal jangan didalam folder (ini untuk me-unroot HH anda, namun bila tidak butuh tidak apa-apa)
Proses dan tahap rooting
  1. Setelah file Root sudah di pindahkan ke memory internal HP maka sekarang buka aplikasi Updater.
  2. Pilih menu option, lalu pilih Reboot to Recovery Mode yakni dengan cara ke Setting -> Updater -> tap tombol navigasi paling kiri yang berada pada sebelah kiri tombol home -> Reboot to Recovery Mode.
  3. Apa bila telah masuk ke Recovery mode, Pilih English -> update.zip to system -> Yes  menggunakan tombol Volume Atas serta Volume Bawah guna menggeser ke atas/bawah, dan tekan tombol Power guna memilih/ok. 
  4. Tunggu hingga proses root selesai
  5. Lalu, pilih Back -> Reboot -> Reboot to system
  6. Setelah HP kalian menyala, sekarang masuk ke Setting -> Security -> Permission -> Root Permission. selesai, berarti ponsel Xiaomi Redmi 1S sudah dalam keadaan Root
Langkah UnRoot
Langkahnya sama seperti di atas, hanya yang perlu kalian lakukan yakni mengganti file Update.zip tadi dengan file UnRootNative_Redmi1s.zip juga ke memori internal. Lalu file UnRootNative_Redmi1s.zip tersebut silakan kalian ganti nama menjadi Update.zip dan lakukan langkah seperti di atas. Done.

Demikian untuk Cara Root/Unroot Xiaomi Redmi 1S Tanpa PC Mudah